Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Borobudur




Candi Borobudur terletak didaerah pegunungan, tepatnya di Desa Borobudur Kabupaten Magelang. Candi ini dibangun oleh Dinasti Syailendra yang beragama Budha. Dan, hingga saat ini, Candi Borobudur termasuk salah satu dari tujuh keajaiban dunia.
Candi ini, pertama kali ditemukan oleh Sir Thomas Stamford Rafles, dan setelah dilakukan penggalian dan pemugaran oleh pemerintah Indonesia yang didukung oleh UNICEF, maka saat ini Candi Borobudur dapat dinikmati oleh wisatawan dari mancanegara.
Candi yang sampai saat ini digunakan sebagai tempat peribadatan umat Budha ini, memiliki dua tingkatan yaitu Kamadhatu, dan Arupadathu. Setiap relief yang terdapat pada dinding candi, menceritakan tentang perjalanan Sang Budha dalam mencapai Nirwana. Candi ini terdiri dari beberapa stupa kecil dan satu stupa besar di puncaknya.
Penduduk setempat disekitar Candi Borobudur memiliki keyakinan bahwa permohonan mereka dapat terkabul jika berhasil menyentuh patung Budha yang disebut Kunto Bimo, yang terdapat didalam Stupa.

Pada pertengahan Mei, umat Budha merayakan detik-detik waisak di Candi Borobudur, yang tentunya sangat menarik bagi wisatawan dalam negeri maupun wisatawan mancanegara karena hanya diranyakan satu kali dalam satu tahun.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

'khartika's mengatakan...

Bagi para wisatawan tidak akan menyesal telah mengunjungi Borobudur karna tempat wisata ini memiliki nilai education yang sangat tinggi dengan beragam budaya yang di tawarkannya tempat wisata ini menjadi pilihan wisata study,baik dari luar maupun dalam negri.bagi yang belum pernah mengunjunginya , cepat datangi keindahanragam budaya ini

Posting Komentar